Fakultas Ekonomi

...

Program studi S1 manajemen menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas dalam rangka menghasilkan sumberdaya insani yang memiliki keunggulan moral spiritual, emosional, intelektual, keterampilan, kemandirian hidup, dan kepedulian terhadap umat dan lingkungan sekitarnya. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang Manajemen, berjiwa wirausaha (entrepreneur) dan dapat berperan positif di Masyarakat. Lulusan yang memiliki integritas kepribadian yang tinggi sebagai tenaga yang bertaqwa, terampil, terbuka, tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, serta tanggap terhadap berbagai masalah yang dihadapi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan Manajemen.

Lulusan prodi S1 manajemen UNU Yogyakarta, mampu bekerja manajer perusahaan, PNS, ahli perbankan syariah & konvensional, wirausaha, dan konsultan bisnis.



...

Program studi S1 Akuntansi menawarkan mata kuliah � mata kuliah akuntansi yang dirancang adaptif dan inovatif dengan dunia bisnis maupun non bisnis dan perkembangannya, dan prodi akuntansi selalu bekerja sama secara berkesinambungan dengan organisasi sektor bisnis maupun sektor publik dan pemerintah baik lokal, nasional maupun internasional. Program Studi Akuntansi UNU akan menghasilkan lulusan yang profesional dengan kompetensi yang unggul secara teoritis maupun praktis di segala bidang Ilmu dan berakhlak mulia, serta mampu berpikir dan bekerja dalam sektor bisnis profit maupun nonprofit, level lokal maupun internasional dan berkompetisi dalam era globalisasi. Lulusan program studi S1 akuntansi akan menjadi antara lain akuntan profesional, tenaga pendidik, dan praktisi, seorang entrepreneur, dan konsultan bisni

Fakultas Teknologi Informasi

...

Program studi S1 Informatika menghasilkan lulusan yang mampu menyerap, mengaplikasikan, dan mengembangkan informatika dengan kompetensi utama rekayasa perangkat lunak.. Lulusan program studi Informatika diarahkan dapat mengisi karir pekerjaan bidang supervisi, asisten manajer dan administrator. Sebagai contoh lulusan Teknik Informatika harus mampu menjadi Capacity Planning Supervisor, Database Administrator, Customer Service Supervisor, Data Communication Assistant manager, Data Entry Supervisor, Information Center Manager, Hardware Installation Supervisor, System Administrator, Webmaster, Project Manager Applications, Project Manager Distributed Systems, Project Network Technical Services, dan Project Manager Implementation Deployment.



...

Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas dalam rangka menghasilkan sumberdaya insani yang memiliki keunggulan moral spiritual, emosional, intelektual, keterampilan, kemandirian hidup, dan kepedulian terhadap umat dan lingkungan sekitarnya. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang Teknik Elektro, berjiwa wirausaha (entrepreneur) dan dapat berperan positif di tingkat nasional dan internasional. Meningkatkan kontribusi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dengan mengembangkan produk dan layanan dalam bidang Teknologi Informasi di tingkat regional, nasional maupun internasional.


...

Konsentrasi pada desain dan konstruksi software maupun hardware dari sebuah sistem dengan disiplin yang beragam seperti jaringan komputer, internet, pemrograman yang bersifat embedded, Robotika, sistem digital serta sistem kendali. Program Studi Teknik Komputer memberikan pemahaman, ketrampilan dan kompetensi praktis bagi mahasiswa untuk merancang dan mengimplementasikan software maupun hardware, termasuk perangkat baru dengan atau untuk komputer serta mengembangkan metode baru yang efektif untuk mengatasi permasalahan otomatisasi. Lulusam S1 Teknil Komputer memiliki prospek bekerja sebagai IT Support, mampu melakukan pemeliharaan, pelacakkan dan perbaikkan kerusakkan pada sistem komputer secara sistematis. Embedded System, mampu merancang dan membuat sistem instrumentasi dan kontrol elektronik berbasis komputer atau mikrokontroller secara terstruktur. Administrasi Jaringan, mampu merancang, membangun, mengelola dan memelihara sistem jaringan komputer secara efisien. Kewirausahaan, mampu mengembangkan usaha yang bergerak dibidang IT khususnya Teknik Komputer dan jaringan computer memiliki kompetensi di bidang Teknik Elektro, berjiwa wirausaha (entrepreneur) dan dapat berperan positif di tingkat nasional dan internasional. Meningkatkan kontribusi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dengan mengembangkan produk dan layanan dalam bidang Teknologi Informasi di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Fakultas Industri Halal

...

Program studi Agribisnis didirikan dengan tujuan menghasilkan sumber daya lulusan yang kompeten dibidang agribisnis, memiliki daya saing dengan berlandaskan nilai aswaja, memiliki kemandirian untuk berwirausaha, serta berpihak terhadap masyarakat luas. Lulusan prodi ini berpeluang menjadi manajer agribisnis, pengusaha di bidang pertanian baik hilir maupun hulu, fasilitator pengembangan masyarakat agribisnis, konsultan/ Pengkaji agribisnis, perbankan dan di perusahaan sarana produksi perkebunan, perikanan, maupun peternakan..



...

Program studi S1 Farmasi bertujuan untuk menghasilkan lulusan farmasi yang memiliki kompetensi dalam bidang farmasi sains dan teknologi pada pengembangan bahan alam untuk digunakan sebagai obat atau produk ilmiah dalam ilmu farmasi dalam pelayanan kesehatan Selain itu prodi farmasi memiliki tujuan, menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi farmasi klinis dan komunitas untuk merespon perubahan paradigma pelayanan kesehatan dari drug orinted ke patient oriented, serta menghasilkan sarjana farmasi yang mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam berwirausaha dan bekerja sama dengan orang lain. Lulusan prodi ini berpeluang kerja dalam bidang farmasi industri, farmasi komunitas seperti rumah sakit, apotek atau klinik dan puskesmas, aktif di dunia pendidikan dan penelitian, lembaga pemerintah serta wirausaha dibidang farmasi


...

Program studi teknologi hasil pertanian menyelenggarakan program pendidikan yang berorientasi menghasilkan sumber daya manusia unggul di bidang teknologi hasil pertanian dan berwawasan kewirausahaan, menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan ilmu, pengetahuan, dan teknologi serta karya inovatif untuk kemaslahatan umat manusia di bidang teknologi hasil pertanian berbasis bahan lokal. Berperan aktif dalam diseminasi dan penerapan teknologi hasil pertanian yang memberikan nilai tambah untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Lulusan prodi teknologi hasil pertanian dapat bekerja pada perusahaan / industri pangan di bagian quality assurance, quality control (pengendalian mutu), research and development (pengembangan produk baru), proses produksi, pengadaan bahan baku dan nutrisi. Selain itu, lulusan ini dapat bekerja di lembaga pusat riset dan teknologi, lembaga penelitian serta dapat memilih sebagai wirausaha di bidang pangan.

Fakultas Ilmu Pendidikan

...

Program studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris menyelenggarakan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang berkualitas dengan dilandasi nilai-nilai aswaja untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berakhlaqul karimah dapat bersaing dalam pasar global. Memfasilitasi kegiatan belajar mengajar dengan sarana dan prasarana penunjang untuk terciptanya suasana kondusif dalam mempersiapkan guru bahasa Inggris yang berkualitas. Membuka akses untuk melakukan kerjasama dengan berbagi pihak baik dalam maupun luar negeri sebagai upaya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Lulusan program studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris dapat menjadi Guru Bahasa Inggris SMP dan SMA Peneliti Bidang Pendidikan Bahasa Inggris, serta sebagai translator dan interprete



...

Program studi S1 PGSD menyelenggarakan pendidikan tinggi, penelitian serta pengabdian masyarakat di bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan moral kepesantrenan dan keaswajaan dalam hal spiritual, emosional, intelektual, keterampilan hidup, kemandirian, dan kepedulian terhadap manusia dan lingkungan, bermanfaat untuk masyarakat luas. Lulusan program studi S1 PGSD dapat menjadi pendidik professional, praktisi pendidikan, peneliti, konsultan pendidikan serta wirausaha dibidang pendidikan.

Fakultas Dirasah Islamiyah

...

Fakultas Dirasah Islamiyah, Prodi Studi Islam Interdisipliner adalah fakultas yang fokus pada agama islam yang mengkaji islam dari dalam (sebagai insider) dari berbagai sudut bahasan. kebudayaan, sosial masyarakat dan politik. Prodi S1 studi Islam bertujuan menghasilkan sarjana yang mampu memahami islam yang moderat dan tawasuth, Melaksanakan kajian-kajian agama Islam dari berbagai disiplin ilmu, terutama ilmu-ilmu sosial humaniora. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam bidang kajian-kajian keislaman dengan menggunakan paradigma klasik dan modern Lulusan S1 studi Islam Interdisipliner bisa menjadi ahli agama Islam yang memiliki kompetensi dalam menghadapi wacana sosial politik disamping mampu merumuskan hukum-hukum Islam yang berbasis pada kajian wilayah Nusantara. peneliti dan pengkaji wacana sosial-keagamaan, menjadi Dai dan Ustadz Atau, memiliki kompetensi utama sebagai Ahli Agama islam. Dengan kompetensi Pendukung sebagai Ahli Fiqh, Ahli Hadis, Ahli Tafsir dan atau Ahli Bahasa. Ahli dalam kajian-kajian keislaman dengan perspektif ilmu sosial, politik dan budaya.